Senin, 07 November 2011

Tugas BI (15 Juli 2011)

Pidato EKSTEMPORAN


Assalamualaikum Wr.Wb

Yth Bapak kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, dan teman – teman yang saya cintaidan banggakan.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat allah SWT yang berkenan memberikan rahmatnya , sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam keadan selamat , sehat wal afi’at.
Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran anda sekalian. Karena tanpa kehadiran anda sekalian , acara ini tidak dapat berlangsung dengan lancer.
Pada kesempatan Ini , Saya akan menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW , bahwa kita dianjurkan untuk menjaga kebersihan. Ini menunjukan bahwa islam adalah agama yang bersih, sehingga orang akan dikatakan islam jika dia menjaga kebersihan baik dalam maupun luar. Maksud dalam dan luar yakni kita harus bisa merawat badan dan seluruh organ tubuh kita dan menjaga hati kita dari perasaan yang buruk dan perilaku buruk. Adapun pepatah lama mengatakan “Mensan Corporesano” yang artinya didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini membuktikan bahwa menjaga kebersihan itu sangatlah penting.
Oleh sebab itu , marilah kita sebagai umat islam untuk menjaga kebersiha kita baik luar maupun dalam dengan sebaik mungkin. Misalnya, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menjaga atau merawat diri.
Sekian yang dapat saya sampaikan, bila ada kesalahan kata yang kurang berkenan di hati anda, saya minta maaf sebesar – besarnya. Billahi taufik wa hidayah, wa ridlo wa hinayah , Wassalamualaiku Wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Blog Newb1e